Semua perbedaan ada disini

4 Perbedaan JNE YES, REG, dan OKE

JNE merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang yang telah mengeluarkan beberapa produk unggulan seperti YES, REG, OKE, dan layanan terbaik lainnya. Yang menjadi pertanyaan sekarang ialah apa perbedaan JNE YES, REG, dan OKE jika dilihat dari layanan serta harga yang ditawarkan.


Perusahaan jasa pengiriman barang menjadi bagian penting di era bisnis online saat ini, dimana setiap transaksi memerlukan perusahaan ekspedisi untuk mengantarkan paket barang ke tujuan domestik maupun internasional. Sehingga para pebisnis online akan mencari layanan ekspedisi yang dapat mengirimkan barangnya dengan cepat, aman, namun dengan harga relatif murah.

Lihat juga: Perbedaan Bisnis Online dan Offline

YES (Yakin Esok Sampai)

JNE YES adalah layanan pengiriman premium dengan target kiriman sampai di tujuan pada keesokan harinya termasuk pada hari minggu dan libur nasional. JNE YES adalah Layanan yang mengantarkan kiriman dengan tujuan kota-kota yang telah ditentukan oleh pihak JNE Pusat, dengan waktu pengantaran 1 hari. Apabila kiriman tidak diantarkan dalam waktu 1 hari (H+1), maka ongkos kirim secara otomatis akan dikirimkan kepada pihak pengirim.

Adapun ketentuan layanan YES adalah berlaku untuk kota tujuan yang mempunyai penerbangan langsung, anda dapat melacak status pengiriman dan informasi penerimaan menggunakan JNE airway bill number melalui website JNE. Cara penggunaan layanan ini adalah pelanggan menghubungi contact center, customer service akan mengatur penjemputannya. Sesuai dengan jadwal penerbangan yang tersedia, kiriman akan diberangkatkan.

REG (Regular)

JNE Regular adalah layanan pengiriman cepat, aman, dan handal sampai ke pelosok Indonesia. Layanan Regular disediakan JNE untuk memahami gaya hidup masyarakat modern yang dinamis dan pentingnya nilai-nilai efektif dan efisiensi.

Lihat juga: Perbedaan Barang dan Jasa

Adapun ketentuan layanan REG adalah tidak melayani pengantaran pada hari minggu dan hari libur nasional, estimasi waktu penyampaian kiriman untuk tujuan yang berada langsung di kota agen utama adalah 1 hari sampai 3 hari. Sedangkan untuk tujuan kota diluar kota agen utama, estimasi waktu penyampaian paling lama adalah 7 hari. Layanan Regular tidak memberikan jaminan uang kembali.

OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)

JNE OKE adalah layanan pengiriman untuk barang berukuran besar atau berat dengan harga ekonomis yang memanfaatkan moda transportasi kargo udara dan angkutan darat yang menghubungkan kota-kota besar, ibu kota provinsi, sampai ke kabupaten.

Adapun ketentuan layanan OKE adalah layanan OKE tidak melayani pengantaran pada hari sabtu, minggu dan hari libur nasional. Perkiraan waktu penyampaian kiriman paling cepat 3 hari kerja, tergantung daripada tujuan pengirimannya. Sama dengan REG, layanan OKE juga tidak ada memberikan jaminan uang kembali.

Perbedaan JNE YES, REG, dan OKE

1. Lama pengiriman untuk layanan YES adalah 1 hari, untuk layanan REG 1-3 hari dan paling lambat 7 hari (bagi kota diluar agen utama), untuk layanan OKE paling cepat 3 hari dan paling lambat 5 hari.

2. Layanan JNE YES memberikan jaminan uang kembali, sedangkan JNE REG dan OKE tidak memberikan jaminan uang kembali jika barang tidak datang tepat waktu.

3. Harga layanan JNE YES lebih mahal, harga JNE REG adalah sedang, dan harga JNE OKE yang paling murah dengan harga ekonomis.

4. JNE YES melayani pengantaran setiap hari termasuk hari minggu dan hari libur nasional, JNE REG tidak melayani pengantaran pada hari minggu dan hari libur nasional, sedangkan JNE OKE tidak melayani pengantaran pada hari sabtu, minggu dan hari libur nasional.

Demikian beberapa perbedaan antara produk JNE YES, REG, dan OKE. Silahkan anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda sendiri dengan mempertimbangkan kecepatan pengiriman barang dan ongkos kirim yang harus anda keluarkan.

4 Perbedaan JNE YES, REG, dan OKE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Kurnia