Semua perbedaan ada disini

4 Perbedaan Buah Naga Merah dan Putih

Buah naga tidak seseram namanya, bahkan buah cantik ini memiliki warna menarik dengan isi nikmat tak tertahankan. Ada dua tipe buah naga menurut warna isinya yaitu merah dan putih. Tahukah anda apa saja perbedaan antara buah naga merah dengan buah naga putih jika dilihat dari kulit, warna, rasa, dan ciri khusus lainnya.


Dinamakan buah naga karena diseluruh bagian kulit buah ini dipenuhi dengan jumbai-jumbai yang jika kita perhatikan maka menyerupai sisik naga. Buah naga bentuknya bulat agak lonjong seukuran dengan buah alpukat. Kulit buahnya berwarna merah menyala untuk jenis buah naga putih dan merah, berwarna merah gelap untuk buah naga hitam, dan berwarna kuning untuk buah naga kuning.

Adapun manfaat buah naga adalah membantu menyembuhkan penyakit kanker, mempercantik penampilan, membantu menjaga kesehatan kulit, membantu menyembuhkan penyakit diabetes, menjaga kesehatan dan stamina, mencegah penyakit osteoporosis, menurunkan kadar kolesterol, menyembuhkan penyakit batuk dan asma, mengatasi tekanan darah tinggi, merawat kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, dan sejuta manfaat untuk kesehatan lainnya.

Perbedaan Buah Naga Merah dan Putih

Sebenarnya cara membedakan buah naga merah dengan buah naga putih tidak perlu mengupas atau mengiris terlebih dahulu bagian dalamnya, karena dengan memperhatikan ciri-ciri di bagian luar saja kita sudah dapat mengetahui apakah buah naga ini merah atau putih. Ayo perhatiakan ke empat ciri berikut:

1. Buah naga merah memiliki kulit berwarna merah gelap, sedangkan buah naga putih memiliki kulit berwarna merah cerah.

2. Sisik pada buah naga merah terlihat lebih banyak dan berukuran panjang, sedangkan sisik pada buah naga putih terlihat lebih sedikit (renggang) namun berukuran besar.

3. Ukuran buah naga merah lebih besar dibandingkan ukuran buah naga putih.

4. Pada umumnya harga buah naga merah di pasaran lebih mahal dibandingkan dengan harga buah naga putih.

Selain itu kedua jenis buah naga ini memiliki persamaan yaitu sama-sama enak dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Keempat perbedaan diatas semoga dapat membantu anda untuk membedakan buah naga merah dan putih dari sisi luarnya saja. Semakin sering anda mencoba untuk menebak warna isi buah naga maka semakin mudah untuk membedakan kedua jenis buah ini.

4 Perbedaan Buah Naga Merah dan Putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Kurnia