Semua perbedaan ada disini

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat

Hutang merupakan beban hidup yang cukup menyiksa dan membawa kesengsaraan lahir batin. Sehingga banyak orang mencari cara cepat untuk melunasi hutang bank secara islami dan sesuai syariat. Untuk itu artikel ini kami buat untuk dapat memberikan sedikit pencerahan bagi anda yang saat ini terlilit hutang bank, rentenir, kartu kredit, emas, kpr, kta, judi, perusahaan, dan hutang lain yang bertumpuk.

cara melunasi hutang bank

Dengan cara efektif yang akan diajarkan dibawah ini terinspirasi dari ceramah ustad Yusuf Mansyur tentang keajaiban sedekah dan amal shaleh lainnya untuk melunasi hutang. Mudah-mudahan Allah swt. membantu kita dengan pertolongan-Nya supaya semua hutang-hutang anda baik kecil maupun besar, puluhan juta, ratusan juta, yang menggunung, bisa segera lunas tanpa hutang dan tanpa riba.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah menyakini bahwa semua masalah datangnya dari Allah swt. dan yang bisa menyelesaikan masalahpun adalah Allah swt. Anda tidak bisa melunasi hutang tanpa pertolongan dan izin dari Allah swt. sehingga anda harus bulatkan tekad untuk terus menerus meminta kepada Allah swt. untuk bisa keluar dari masalah hutang ini.

2. Hitung semua hutang anda dan jangan sampai ada yang terlupa sedikitpun, karena hutang akan menjadi beban anda di dunia hingga akhirat. Ingat kembali beberapa waktu yang lalu apakah anda pernah berhutang dan sampai saat ini belum terbayar. Jika anda ragu maka tanyakan kepada orang yang bersangkutan tentang jumlah hutang yang harus anda bayar.

3. Jagalah diri anda agar tetap dalam keadaan memiliki wudhu, artinya jika batal maka segera berwudhu kembali. Hal ini bermanfaat agar pikiran anda selalu jernih dan hati anda akan terasa nyaman karena basuhan air wudhu. Selain itu dengan selalu menjaga wudhu akan mendatangkan keridhaan Allah swt.

4. Minta maaflah kepada ibu dan bapak yaitu orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan anda hingga sampai sekarang ini. Bisa saja terbelitnya anda dengan hutang disebabkan ketidak ridhoan hati seorang ibu kepada anaknya sehingga mendatang berbagai malapetaka hidup. Minta maaflah dengan kesungguhan dengan deraian air mata penyesalan dan mintalah supaya kedua orang tua kita mau mengampuni semua dosa dan kelalaian anda.

5. Mulailah bersedekah walaupun dalam jumlah yang sedikit kepada siapapun yang anda jumpai. Anda bisa membeli makanan dan bagikan kepada orang tua, tetangga, atau kerabat dekat. Jangan fokus hanya kepada kotak amal saja, namun disekeliling kita banyak orang yang membutuhkan bantuan anda. Lebih baik lagi jika anda melunasi hutang orang lain, misalnya anda memiliki hutang 1 milyar lalu anda melunaskan hutang orang lain sebanyak 10 juta, maka dengan sebab sedekah anda ini maka Allah swt. akan memudahkan anda untuk melunasi hutang 1 milyar dengan cepat.

6. Shalat duha adalah jalan pembuka bagi sempitnya rizki, maka sempatkanlah melaksanakan sholat duha walaupun hanya dua rakaat. Dan jika ada kesempatan waktu luang maka anda bisa mengerjakan sholat duha sebanyak dua belas rokaat. Diakhir setelah sholat maka angkatlah tangan anda untuk berdoa agar Allah swt. lepaskan leher anda dari jeratan hutang yang membelunggu ini.

7. Rajinlah ke masjid karena langkah ke masjid menjadi penghapus dosa bagi anda. Dan sesungguhnya rizki itu terhalang oleh dosa, sehingga jika anda lima waktu berangkat shalat ke masjid maka berapa banyak dosa yang berguguran sebab langkah-langkah anda menuju rumah Allah swt.

Semoga dengan ketujuh cara cepat melunasi hutang bank secara islami diatas maka hutang anda segera terbayar lunas. Dan saya hanya dapat berpesan bahwa mintalah segala sesuatu kepada Allah swt yang menguasai segala sesuatu, dan Dia akan segera memberi pertolongan kepada seorang hamba yang hatinya selalu bertawakal hanya kepada Allah swt.. Insyaallah hutang lunas dengan cepat.

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mang Idis